Resep Kue Semprit

Advertisement
Resep Kue Semprit - resep kue semprit juga termasuk juga satu diantara variasi kue kering yang mempunyai struktur renyah serta garing, sangatlah pas bila disiapkan untuk isi toples &ndash ; toples kue anda waktu lebaran. Memiliki bentuk yang mungil bikin kue ini sangat cocok di nikmati bersama teh yang angat.

Sesungguhnya sangat banyak kreasi kue semprit yang butuh anda kenali, salah satunya adalah resep semprit sagu, semprit NCC, semprit coklat, serta resep kue kering semprit keju. Tetapi pada kesempatan kali ini kami bakal mengajak bunda untuk pelajari langkah bikin resep kue semprit renyah serta praktis yang nikmat dengan cara gampang bisa kita pelajari hari ini.


Bahan Kue Semprit

* 400 gram Tepung terigu.
* 50 gram Tepung Maizena.
* 1/2 sendok teh Vanili bubuk.
* 200 gram Gula halus.
* 2 buah kuning telur.
* 1 buah putih telur.
* 230 gram Mentega atau margarine.
* 100 gram kismis. Seperti selai strawbery atau selai nanas.

Cara Dan Langkah Membuat Resep Kue Semprit

* Campurkan tepung maizena dan tepung terigu dalam satu wadah , aduk rata. Sisihkan dulu.
* Ambil lagi wadah yang berbeda. Tuangkan putih telur, masukkan kismis dan rendam di dalamnya. Sisihkan.
* Selanjutnya kocok rata margarine , gula halus, vanilli dan kuning telur dalam wadah yang berbeda pula. Lalu masukkan campuran tepung di atas sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga semua bahan tercampur rata dan pastikan adonannya tidak ada yang menggumpal ya sis.
* Siapkan loyang , olesi dengan sedikit mentega agar tidak lengket nanti saat proses memanggang.
* Masukkan adonan kue ke dalam plastik yang telah di pasang spuit pada ujungnya, kemudian semprotkan berbentuk seperti bunga mawar di atas loyang sampai penuh. Letakkan satu potong kismis atau selai di atasnya.
* Terakhir panggang adonan dalam oven dengan suhu 175 derajat celcius sampai berwarna kuning kecoklatan atau hingga matang.
* Angkat dan dinginkan di suhu ruangan sebelum dimasukkan ke dalam toples. Selesai deh cara membuar Resep Kue Semprit yang enak ini.

Itulah beberapa bahan dan cara yang harus di gunakan untuk membuat salah satu resep kue semprit praktis dan enak dan jangan lupa jika artikel ini membantu bunda dalam membuat resep kue. Share lagi ya bun ke teman bunda yang lainnya.

Advertisement