Resep Dan Cara Membuat Kue Lapis Kenyal Yang Enak

Advertisement
Resep Dan Cara Membuat Kue Lapis Kenyal Yang Enak Siapa Sih yang tidak pernah memakan dan mencicipi kue lapis khas tanah air indonesia tercinta..? Yang tentunya memakan kue citra rasa seperti kue lapis khas kue indonesia, kue lapis merupakan kue yang terbagi dalam sebagian lapis, umumnya berwarna-warni, mempunyai struktur yang kenyal, serta terasa manis saat dicicipi. Kue lapis yaitu satu diantara type kue tradisional makanan Indonesia yang paling disukai lantaran mempunyai rasa yang manis, dan warnanya yang bisa dikreasikan sesuai sama selera yang kita inginkan. Langkah bikin kue basah dari tepung beras itu sendiri gampang, serta cuma memerlukan 1, 5 jam mulai dari menyiapkan adonan sampai dengan memasaknya..


Saat ini kue lapis masih tetap bisa Anda dapatkan pada sebagian toko kue, tetapi tak ada salahnya bila Anda mencobanya di rumah, dan tenang saja anda juga akan di padu dengan cara-cara membuat resep kue basah dari tepung beras yang kenyal dan enak. Yuk simak persiapannya di bawah ini.

Bahan-Bahan:
* 100 gram tepung kanji
* 200 gram tepung beras
* 750 cc santan
* 250 gram gula pasir
* 1/2 sdm cokelat bubuk
* 1/2 sdt garam
* 1 lembar daun pandan
* 1 tetes pewarna makanan favorit

Langkah Dan Cara Membuat Lapis Kenyal
1. Langkah pertama dalam cara membuat resep kue basah dari tepung beras, yaitu merebus sebagian bahan-bahan yang telah di siapkan. Bahan yang perlu Anda rebus dengan cara bersamaan yaitu garam, santan, gula pasir dan juga daun pandan. Rebus beberapa bahan dan di di aduk perlahan-lahan supaya santan tak pecah waktu di rebusnya. Kerjakan hal semacam ini sampai santan mendidih, lalu angkat serta disaring dan di Sisihkan.
2. Didalam wadah yang tidak sama, masukkan tepung beras serta tepung kanji, dan diaduk sampai rata. Kemudian, tambahkan air rebusan santan yang telah disaring tadi ke dalam adonan tepung. Masukkan dengan cara perlahan-lahan dan di aduk serta di uleni sampai adonan jadi licin.
3. Sesudah ke-2 adonan bercampur dengan rata serta telah tak ada yang menggumpal, bagilah adonan jadi 2 bagian. Hal semacam ini dikerjakan untuk memperoleh 2 warna tidak sama pada kue lapis yang akan anda buat menjadi warna-warni. Jadi, bila Anda mau bikin 3 warna yang berbeda, Anda mesti membagi adonan jadi 3 bagian, dan seterusnya.
4. Bila adonan telah dibagi dua bagian, waktunya memberi pewarna pada masing-masing bagian adonan. Anda bisa memakai pewarna makanan cokelat yang digabung dengan bubuk cokelat supaya cita terasa makin enak dan lezat saat di santap, lalu aduk sampai adonan merata. Sedangkan pada adonan yang lainnya, biarkan saja warna putih tetap ada agar panduan warnanya cantik.
5. Sesudah selesai dengan memberi warna adonannya, saatnya anda mesti mempersiapkan loyang untuk memasak adonan kue tersebut. Berikan loyang kue dengan minyak secukupnya, lalu olesi dengan kertas plastik.
6. Panaskan loyang lebih dahulu saat sebelum menuangkan adonan kue ke loyang. Bila sudah, waktunya menuangkan adonan. Langkah Pertama, tuanglah 2 sdm adonan kue lapis bewarna putih, lalu biarlah masak serta dikukus sepanjang 5 menit, atau sampai adonan memiliki tekstur keras.
7. Bila susunan pertama telah memiliki tekstur keras, waktunya menuangkan adonan bewarna cokelat. Kerjakan lewat cara yang sama yakni menuangkan 2 sdm adonan cokelat diatas adonan putih.
8. Kerjakan hal semacam ini berkali-kali dengan urutan selang-seling pada adonan cokelat serta putih sampai adonan kue habis.
Waktu Anda telah memasukkan susunan adonan paling akhir, kukuslah adonan kue sepanjang 50 menit supaya semua permukaan kue bisa matang dan sempurna.
9. Bila telah matang dan hasilnya sempurna, dan waktunya anda mengeluarkan kue lapis dari dalam pengukusnya, lantas diamkan sebentar sampai dingin.
10. Waktu kue lapis telah agak dingin, potong-potong sesuai sama selera anda. Dan Kue Lapis Kenyal siap di makanan bersama teh angat, Selamat Menikmati hidangan Resep Enak!

Advertisement