Resep Dan Cara Membuat Takoyaki

Advertisement
Resep Dan Cara Membuat Takoyaki - Ada sangat banyak makanan didunia ini, tiap-tiap negara tentu mempunyai makanan khas yang pasti mempunyai rasa yang khas serta enak dan lezat. Satu diantara negara yang mempunyai sangat banyak makakanan khas yaitu Jepang. Satu diantara makanan Jepang yang banyak disenangi di beberapa negara yaitu Takoyaki. Takoyaki yaitu makanan asal daerah Kansai di Jepang, berupa bola-bola kecil dengan diameter 3-5 cm yang di buat dari adonan tepung terigu di isi potongan gurita di dalamnya. Di jepang Takoyaki adalah jajanan yang umum di jual di tepi jalan.

Kami meyakini di antara kalian banyak yang baru mendengar nama makanan itu. Mungkin saja kalian mau coba terasa serta membuatnya di rumah? Kesempatan ini kami di masakanih.blogspot.com bakal memberi Resep Takoyaki untuk kalian yang ingin mencobanya di rumah. Untuk membuatnya di rumah pastinya terdapat beberapa bumbu yang perlu dipakai serta yang pasti bayak bahan yg tidak ada di Indonesia. Jadi kami bakal memberi Takoyaki ala Indonesia saja.

Mungkin saja segerauntuk andayang mau coba membuatnya di rumah serta rasakan terasa kamibakal memberi resep dan cara membuat Takoyaki. Kalian simak dengan baik serta kerjakan langkah-langkahnya dengan benar agar hasil yang nanti bakal anda buat hasilnya memuaskan dan enak ketika di makan.


Bahan-Bahan:
* 3 kuning telur
* 2 putih telur
* 800 ml kaldu ikan
* 375 gr tepung terigu
* 1 sdt baking powder
* 3 sdt garam
* Minyak salad
Pelengkap
* 200 gr saus takoyaki
* 200 gr mayones
* 5 gr katsuo

Langkah Dan Cara Membuat
  1. Pertama lepas telur lalu di kocok di wadah, lalu tambahkan kaldu sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga merata.
  2. Setelah itu campurkan terigu dan baking powder, dan aduk lagi hingga rata.
  3. Lalu Tuangkan campuran telur ke dalam campuran terigu, aduk rata, tambahkan garam, aduk kembali.
  4. Setelah itu panaskan cetakan poffertjes, olesi minyak salad, tuangkan adonan kulit ke dalam cetakan sampai penuh.
  5. Tambahkan cumi, daun bawang, kol dan jahe. Biarkan sampai bagian bawah dan pinggir takoyaki berkulit.
  6. Bolak balik sampai menbentuk bola hingga matang. Terakhir sajikan takoyaki dengan pelengkap yang telah di sebutkan seperti di atas.

Takoyaki gurih serta enak yang kalian buat telah dapat di nikmati berbarengan bersama keluarga di rumah. Andadapat mengkonsumsinya langsung atau juga bisa di makan bersama nasi. Bagaimanakah? Gampang bukanlah langkah membuatnya.

Advertisement