Resep Sate Tempe Kecap Pedas Yang Enak

Advertisement
Resep Sate Tempe Kecap Pedas Yang Enak. Tempe Merupakan makanan yang terbuat dari biji kedelai dan sebagian bahan yang lainnya. Orang juga kerap menyebutkan sediaan fermentasi dengan nama “ragi tempe”. Di dalamnya ada banyak nutrisi seperti protein, asam lemak, vitamin, serta sebagian mineral dalam jumlah cukup. Seluruhnya berguna untuk kesehatan badan kita.

Resep Sate Tempe Kecap Pedas

Masyarakat Indonesia suka pada makanan itu lantaran gampang di cari atau dibeli serta mudah untuk di sajikan denganberbentuk apa pun. Orang kerap menggoreng tempe dengan tepung kentacky, lalu ada pula yang sukai bikin tempe orek kecap manis. Namun sempatkah Anda coba kreasi sate tempe pedas manis? Bila belum, di bawah ini bakal kamicatat resep danlangkah cara membuatnya sate tempe dengan rasa manis bercampur pedas..? Yuk Simak.

Bahan-Bahan:
* Tusuk sate secukupnya
* 500 gram tempe, potong kotak-kotak
* 5 sendok makan kecap pedas merek kesukaan Anda
BAHAN BUMBU KACANG:
* 150 gram kacang tanah yang sudah digoreng
* 3 siung bawang putih
* 1 sendok teh garam dan merica bubuk
* 4 sendok makan gula merah, tumbuk
* 3 buah cabai merah

Langkah Dan Cara Membuat Sate Tempe
  1. Langkah Pertama. Campurkan semua bahan bumbu kacangnya, setelah itu lumuri dengan kecap pedas, aduk hingga kecap merata.
  2. Masukkan tempe yang telah dipotong-potong, lalu aduk lagi sampai tempe ikut terpoles kecap. Diamkan selama 20 menit sampai bumbu benar-benar meresap ke dalam tempe.
  3. Tusuk tiap potong tempe sampai habis.
  4. Buat Bara api, atau kayu bakar buat sate, setelah apinya membara lalu bakar sate tempe sampai matang dan usahakan agar tidak gosong.
  5. Angkat dan sajikan dengan sambal.

Sate Bakar Tempe Kecap Pedas siap di santap bersama keluarga anda, selamat mencoba di rumah yah, jika anda ketagihan dengan resep yang satu ini jangan ragu-ragu untuk mengunjungi masakanih.blogspot.com. Jangan Lupa Bagikan ke teman anda baik melalui Facebook, maupun twitter atau google plus, untuk memudahkan anda berbagi resep yang satu ini silahkan bagikan memlalui share on yang telah di sediakan di bawah.

Advertisement