Resep Bolu Sakura

Advertisement
Resep Cara DanLangkah Membuat Bolu Sakura Yang Enak - Bolu sakura adalah satu diantara type bolu yang ada di Indonesia. Sesungguhnya bolu sakura sendiri adalah satu diantara pengembangan dari olahan bolu yang lain. Bahan serta langkah membuatnya nyaris sama juga dengan bahan bolu yang lain seperti bahan Resep Bolu Kukus Mekar. Cuma saja, cetakannya saja yang tidak sama hingga namanya juga tidak sama. Bentuk cetakan dari bolu sakura seperti bunga sakura, cetakan itu dapat dibeli di beberapa toko kue serta roti.

Resep bolu sakura juga tak jauh tidak sama dengan resep bolu yang lain. Berikut ini kamibakal memberikan cara dan langkah membuat Resep Bolu Sakura yang enak. Langkah pertama untuk membuat Kue Bolu sakura yaitu anda harus mempersiapkan dulu bahan-bahan untuk membuatnya dan juga alat yang harus di persiapkan. Bahan dan Alat Seperti apakah yang harus di persiapkan?... Yuk simak di bawah ini.


Bahan Untuk Membuat Bolu:
* 225 gram tepung terigu rendah lemak
* 250 gram gula pasir
* 250 mililiter air mineral
* 50 gram mentega yang sudah dicairkan
* 2 butir telur ayam
* ½ sendok makan baking powder
* ½ sendok makan baking soda
* sedikit garam
Alat Untuk Membuat Bolu
* Mixer
* Cetakan bolu sakura
* Panci kukus
* Loyang

Langkah Dan Cara Membuat Kue Bolu Sakura.
  1. Tepung terigu diayak kemudian campurkan degan baking powder dan juga baking soda. Kemudian sisihkan.
  2. Setengah dari gula pasir dilelehkan. Caranya yaitu panaskan gula pasir diatas api sampai meleleh dan aduk terus menerus agar tidak lengket. Setelah berwarna kecoklatan tambahan air. Masak sampai gula menjadi karamel. Setelah karamel mendidih dan gula sudah larut semua, tiriskan dan diamkan sampai dingin.
  3. Masukkan telur, sisa gula pasir kemudian dikocok dengan mixer sampai mengembang dan rata. Tandanya sudah mengembang warnanya berubah menjadi putih. Setelah itu, kurangi kecepatan dan masukan karamel yang sudah dingin, aduk sampai rata. 4 . Kemudian masukkan tepung terigu perlahan-lahan dan aduk sampai rata.
  4. Tuangkan adonan pada cetakan, jangan sampai penuh hanya setengahnya saja. Ingat cetakan harus diolesi mentega atau minyak agar tidak lengket
  5. Kukus diatas api sedang selama kurang lebih 20 menit. Setelah matang sempurna angkat dan sajikan.

Selamat Bolu sakura siap di makan bersama keluarga anda, nikmati makanan lezat ini bersama teh hangat. Resep Bolu sakura ini memang mudah terlebihnya jika anda ingin mencaba dan mempraktekannya langsung di rumah. Untuk jumlah porsi bolu yang akan anda buat di rumah, tergantung keinginan anda yang membuatnya. Jika Resep ini menarik jangan lupa bagikan melalui share on yang telah kami sediakan di bawah.

Advertisement