Resep Bikin Nasi Kuning komplit Enak

Advertisement
Resep Bikin Nasi Kuning komplit Enak – Nasi kuning merupakan nama makanan asli atau khas dari Indonesia. Nasi kuning rata-rata kebanyakan nasi kuning terdapat pada warung makan atau penjual nasi kuning di tepi jalan. Nyaris di seluruh pulau jawa yang tentunya di indonesia ada nasi kuning. Nasi yang satu ini amat sesuai jadikan juga sebagai makanan buat sarapan pagi atau juga bisa pakai sarapan siang ataupun malam yang penting anda bisa menikmati nasi kuning spesial kumplit ini. Untuk anda yang bosan dengan nasi putih, tiada kelirunya seandainya anda coba mencicipi nasi kuning ini.

Nasi kuning punya rasa yang seperti sama nasi putih umumnya cuma saja sistem memasaknya disiram dengan air kunyit jadi beralih warna dari putih menjadi kuning, tetapi nasi kuning juga sanggup dimasak seperti nasi uduk yang di campur dengan air santan kelapa serta daun salam. Nasi kuning yang dapat kami berikan informasinya dan untuk kesempatan ini merupakan nasi kuning yang punya rasa yang enak seperti nasi uduk. Sistem pembuatan nasi kuning sama juga dengan bikin nasi biasanya. Mungkin anda juga pastinya lebih penasaran dengan nasi kuning yang satu ini.? Di bawah ini ada sedikit resep buat anda coba di rumah membikin Resep masakan Nasi Kuning yang Komplit dan enak.


Bahan-bahan
1.1 liter beras yang berkualitas baik
2.3 cm kunyit ( kupas kulitnya lalu diparut halus )
3.3/4 liter air santan
4.3 lembar daun salam ( dicuci bersih )
5.1 batang serai ( memarkan )
6.1 sendok teh garam dapur halus
7.4 butir bawang merah ( haluskan )
8.2 siung bawang putih ( haluskan )
9.1 butir kemiri ( haluskan )


Bahan pelengkap
1.tempe orek
2.telur dadar ( iris tipis )
3.ayam goreng
4.tumis kentang
5.sambal

Adapun cara membuatnya atau juga langkah membuat Nasi kuning Special hidangan resep buat di makan di pagi hari, di siang hari maupun pada malam hari yang tentunya harus anda coba biar nantinya gak penasaran, di bawah ini ada panduan cara prektis yang bisa anda ikuti tutorial cara membuatnya langsung saja yuk simak di bawah ini.

Langkah Bikin Nasi Kuning Lengkap
1.cuci beras dengan air sampai bersih dan air cucian bening, tiriskan
2.campurkan parutan kunyit dengan 3 sendok makan lalu aduk rata dan peras airnya sembari disaring, sisihkan sejenak
3.kukus beras yang sudah dicuci bersih sampai setengah matang
4.angkat dan masukkan kedalam baskom lalu tuang santan, air kunyit, bumbu yang dihaluskan, daun salam dan batang serai kedalam baskom yang berisi beras setengah matang
5.aduk beras dengan spatula sampai bumbu tercampur rata dan santan meresap dengan beras
6.tambahkan garam aduk lagi hingga merata
7.kukus kembali beras yang sudah dibumbui sampai matang dan empuk kira-kira selama 20 menit
8.angkat dan sajikan nasi kuning dengan semua bahan pelengkap

Untuk Langkah Bikin Nasi Kuning Enak agar nasinya pulen saat dikonsumsi, saat sebelum dikukus di rendam dahulu di air kurang lebih sepanjang 1 jam agar bisa membuahkan nasi yang empuk. Ituhlah resep yang bisa kami samapaikan kepada anda untuk kesimpulannya selamat mencoba resep terbaru membuat Nasi Kuning Komplit yang enak. Sekian dan terima kasih.

Advertisement