Resep Cara Membuat Kue Cubit Enak Dan Empuk

Advertisement
Resep Cara Membuat Kue Cubit Spesial Dan Enak - Langkah bikin kue cubit enak serta lezat bakal makin gampang sesudah anda membaca resep kue cubit serta langkah bikin kue cubit yang bakal saya berikanlah kesempatan ini. Kue cubit sendiri adalah kue tradisional khas ibu kota Jakarta yang disenangi beberapa ibu rumah-tangga.

Dalam kue cubit ini anda bisa memberi penambahan meses diatasnya supaya lebih enak. Dipasaran sendiri umumnya kue ini di jual seharga dua ribu rupiah per kue. Jadi untuk nikmati kue cubit sepuasnya anda butuh keluarkan kocek yg tidak sedikit tentu, untuk tersebut tak ada kelirunya bikin kue cubit sendiri dirumah.

Gambar Kue Cubit

Saat sebelum mengawali bikin kue cubit anda bisa mempersiapkan cetakan yang berupa bulat maupun bentuk yang lain. Beberapa langkah langkah bikin kue cubit sendiri termasuk simpel lantaran cuma memerlukan sebagian langkah saja. Tetapi sayangnya hingga sekarang ini ada banyak beberapa ibu rumah-tangga yang kesusahan bikin kue cubit, mulai dari terasa hingga memiliki bentuk yg tidak bulat. Tanpa ada basa-basi lagi di bawah ini resep kue cubit serta langkah membuatnya.

Bahan-bahan
3 btrtelur
150 grgula pasir
1/2 sdtvanili cair (1 bks vanili bubuk)
250 grterigu
50 grmentega (cairkan)
1/2 sdmbaking powder
50 mlair
2 sachetsusu kental manis (putih)
1 sdmpasta durian/green tea/cokelat. Aneka toping seperti meises, keju, oreo, marsmallow

Langkah Persiapan
1. Mix gula pasir, telur dan vanili sampai mengental dan mengembang (sekitar 7 menit)
2. Tambahkan terigu, baking powder dan susu cair, kemudian mix sampai tercampur rata
3. Tambahkan mentega yang telah dicairkan, aduk rata atau mix dengan speed rendah hingga rata
4. Terakhir masukkan air dan aduk rata
5. Panaskan cetakan yang sudah disiapkan kemudian olesi dengan mentega. Tuang adonan setinggi separuh cetakan, tunggu setengah matang atau sampai nampak gelembung dalam adonan, taruh toping, tutup sebentar (sekitar 1 menit), angkat dan sajikan

Panduan penambahan : Jika anda memakai cetakan simpel serta kompor rumahan, alasi cetakan dengan loyang kue kering maupun dengan memakai plat besi. Yakinkan jangan sempat terserang api dengan cara segera lantaran kelak basic kue dapat gosong. Anda dapat juga memakai cetakan martabak mini maupun cetakan apem.

Nah itu dia resep kue cubit serta langkah bikin kue cubit yang enak untuk di nikmati berbarengan keluarga maupun rekanan. Silakan coba serta mudah-mudahan sukses

Advertisement