Resep Nasi T,O (Tutug Oncom) Enak Dan Lezat

Advertisement
Resep Nasi T,O (Tutug Oncon) - Nasi Tutug Oncom yaitu makanan khas yang datang dari daerah Jawa barat lebih tepatnya di kota Tasikmalaya, nasi tutug oncom ini tujuannya yaitu nasi yang ditumbuk berbarengan oncom yang terlebih dulu oncomnya telah digoreng atau dibakar terlebih, lantaran dalam bahasa sunda sendiri tutug yakni berarti tumbuk, bila anda bertandang ke Tasikmalaya anda dapat jadikan nasi tutug oncom ini untuk bingkisan oleh-oleh keluarga di rumah, lantaran rasa-rasanya begitu khas serta enak sekali.

Pada kesempatan kali ini kami bakal membagikan resep nasi tutug oncom dengam kombinasi lauk pauk yang bikin rasa-rasanya makin enak dan nikmat jika di makan, untuk resepnya anda bisa langsung simak bahan langkah dan cara membuat resep tutug oncom khas sunda jawa barat kota tasikmalaya.

Resep Nasi T,O

Bahan Untuk Membuat Nasi Tutug Oncom :
* 2 buah oncom bakar/goreng
* 2 1/2 piring nasi panas
* 3 sdm teri medan goreng
* 6 buah petai, bijinya belah 2
* Garam secukupnya

Pelengkap Nasi Tutug Oncom
* 2 tangkai kemangi
* Tahu dan tempe goreng
* 1 buah timun, potong bulat
* sambal terasi
* Kerupuk

Bumbu-Bumbu :
* 3 cm kencur
* 5 siung bawang merah
* 3 siung bawang putih
* 5 buah cabe rawit merah
* 3 buah cabe keriting merah

Langkah Membuat Nasi Tutug Oncom :
* Bumbu dimasukan kedalam alumunium foil lalu dibakar sampai semuanya matang. atau jika tidak suka dibakar digoreng saja juga bisa.
* Haluskan semua bumbu bakar beri garam secukupnya, kemudian masukan oncom tumbuk kasar saja, masukan nasi dan teri goreng serta petai aduk hingga rata.
* Nasi Tutug Oncom bisa anda sajikan bersama pelengkap. Semoga hidangan ini menjadikan makanan enak dan lezat

Advertisement